Pages

Tuesday, November 23, 2010

CARA GRATIS MENGHASILKAN DOLLAR

0 comments
 
 CARA GRATIS MENGHASILKAN DOLLAR
Semua peluang bisnis online yang telah saya ulas di bab sebelumnya dapat anda jalankan dengan cara gratis. Mulai dari membuat website dan promosinya dapat anda jalankan dengan gratisan. Harga yang perlu anda bayar adalah akses internet.  Tetapi yang perlu anda ketahui sebelum anda menjalankan cara gratis adalah masalah kualitas dan waktu. Cara gratis dengan cara berbayar tentu saja berbeda. Berbeda dalam hal kualitas, waktu dan hasil. Namun jika anda masih merasa ingin belajar, tidak ada salahnya anda mulai dengan yang gratisan dahulu baru nanti mencoba yang berbayar. Pada ebook ini saya akan memberikan tips bagaimana membuat situs/blog gratis. Walau pun beberapa peluang bisnis online tidak memerlukan situs atau blog untuk menjalankannya, tetapi anda sebaiknya memiliki sebuah situs atau blog demi profesionalisme anda.


 MEMBUAT BLOG GRATIS DENGAN BLOGGER
Blogger.com merupakan situs penyedia blog gratis yang masih satu keluarga dengan google. Sebelum mulai membuat blog di blogger, yang harus anda miliki adalah alamat email. Tetapi jika anda telah memiliki email di gmail.com maka anda dapat langsung menggunakan email anda tersebut untuk masuk ke blogger. Baiklah berikut step by step mebuat blog di blogger:

1. Create a blog


Klik pada menu “Buat Blog”. Lalu anda akan dibawa ke halaman ini:


Isikan semua informasi yang diminta, lalu klik menu “lanjutkan” di pojok kanan bawah. Jika berhasil maka anda akan diminta untuk mem-verifikasi pendaftaran anda melalui nomor handphone anda. Silahkan masukkan nomor hp anda di form seperti gambar ini:

Pilih “pesan teks”, lalu klik “kirim kode verifikasi ke ponsel saya”. Setelah beberapa saat anda akan mendapatklan kode beberapa digit angka. Silahkan masukkan di form seperti di bawah ini:


Lalu klik “verifikasi”. Pendaftaran anda telah selesai.


2. Buat judul blog dan pilih nama sub domain
Saat pendaftaran dan verifikasi anda berhasil maka anda akan dibawa ke halaman berikut:




Isikan Judul blog yang anda inginkan, misalkan “cari rizqi” lalu isikan nama sub domain yang berhubungan dengan topik anda, misalnya “Cari-rizqi” yang nantinya akan menjadi “http://Cari-rizqi.blogspot.com”. untuk melihat apakah nama domain tersebut masih tersedia atau tidak maka klik pada tulisan “cek ketersediaan”. Jika nama domain anda masih tersedia, maka silahkan menuju ke step selanjutnya.


3. Pilih template blog

Langkah selanjutnya adalah memilih template atau tema blog. Anda cukup mengklik gambar template yang tersedia, lalu klik “lanjutkan” lalu anda akan masuk ke halaman ini:


4. Lakukan postingan pertama di blog anda
Untuk memulai posting silahkan langsung mengklik “mulai posting” di halaman di atas. Lalu silahkan anda mengisikan artikel anda melalui form posting seperti gambar ini:

Jika artikel sudah selesai, maka langsung saja klik “Terbitkan entri”. Maka satu artikel telah terbit melalui blog anda.

5. Monetize Blog (meng-uangkan)
Untuk mendatangkan penghasilan melalui blog anda, sebelumnya bergabunglah dahulu dengan program affiliate yang telah saya tunjukkan di atas. Setelah anda bergabung, silahkan cari kode affiliate (banner) atau link affiliasi yang mereka sediakan untuk anda. Kemudian letakkan kode/link affiliasi anda di sidebar atau di bagian lain di blog. Untuk menempatkan banner affiliasi, silahkan anda login dahulu ke dashbor blogger anda. Lalu klik “rancangan”. Selanjutnya pilih Tambah Gadget > HTML/Javascript. Lalu copy kode html dari situs affilasi anda dan paste ke box html di blogger, lalu klik “simpan”. Jangan lupa untuk mengklik menu “simpan” juga di pojok kanan atas halaman rancangan. Contohnya saya akan pasang banner KlikAjaDeh.Com di blog saya:
1. Login ke akun KlikAjaDeh. Buka url : http://www.klikajadeh.com/banner.php

2. Pilih salah satu banner yang anda suka, copy kode html yang ada di bawahnya

3. Buka halaman “rancangan/design” blog anda. Lalu klik “tambah gadget”/”add gadget” kemudian pilih “HTML/Javascript”. Paste kode html dari KlikAjaDeh.Com ke kotak HTML yang tersedia. Lalu klik SAVE.

Leave a Reply